Kamis, 28 September 2017

Harga Tali Webbing



Selamat berjumpa kembali dalam artikel saya, nah’ di kesempatan kali ini saya akan berbagi seputar Tali Webbing baik spesifikasi, fungsi, hingga harganya secara umum. Pembaca yang saya hormati, Anda mungkin merasa asing dan jarang mendengar istilah Tali Webbing, sebenarnya Tali yang satu ini umumnya berbentuk seperti pita. Kita pun terbiasa menyebut Tali tersebut dengan istilah yang lebih familiar, yaitu “tali tas” karena Tali Webbing ini juga biasa digunakan sebagai harness dan straps pada tas punggung. Tali Webbing juga biasanya sering disebut sebagai tali tubuh. Webbing biasanya digunakan untuk menggantikan hearnes sebagai pengaman. Tali Webbing sering disandingkan dengan Wire Rope karena kesamaan fungsinya.
Tali Webbing Sling adalah tali berbentuk pipih, terbuat dari anyaman atau jaringan benang, yang umumnya seperti yang sudah dijelaskan diatas yaitu dipakai untuk kebutuhan tali ransel atau selempang tas. Akan tetapi dalam perkembangannya, Tali Webbing kini banyak juga dipakai untuk berbagai kegiatan outdoor. Seperti harness, tali panjat tebing, hammock, untuk mengangkat beban, Tali webbing memang mempunyai banyak fungsi dalam kegiatan outdoor sport. Dalam caving dan rock climbing tali ini digunakan sebagai anchor atau jangkar dengan diikat ke suatu objek yang kokoh seperti batu atau pohon. Tali Webbing ini termasuk tali yang kuat, Tali Webbing mempunyai daya beban yang sangat besar sekitar 22 KN atau 2000 Kg jadi sangat ampuh untuk mengangkat beban berat.


Ada banyak jenis tali webbing dan harga tali webbing yang beredar di pasaran. Biasanya dikategorikan berdasarkan dari jenis benang Tali Webbing tersebut diproduksi. Diantaranya:

  •   Tali webbing bahan polypropylene (PP)
  •   Tali webbing bahan polyester (poly)
  •   Tali webbing bahan nylon
  •   Tali webbing bahan cotton/katun
Dan dari sekian banyak tali webbing yang beredar di pasaran, tali webbing bahan polypropylene (PP) adalah jenis Tali Webbing yang paling familiar, paling mudah didapat, serta paling banyak diminati produsen-produsen tas. Itu dikarenakan Harga Tali Webbing ini lebih ekonomis dan jenis ini paling banyak varian jenis anyaman, warna, dan motifnya. Dan dikarenakan harganya lebih ekonomis dibanding tali webbing jenis lain.


Berikut ini merupakan beberapa spesifikasi Tali Webbing berbahan polypropylene (PP) :

  •  Tampak mengkilap
  •  Texture kaku dan licin
  •  Tahan jamur
  •  Tahan berbagai suhu dan cuaca
  •  Mempunyai massa lebih ringan
  •  Tidak mudah kotor
Berdasarkan beberapa spesifikasi di atas, tali webbing bahan PP ini sangat direkomendasikan untuk anda pilih.

Cara Merawat Webbing

Cara merawat webbing sangatlah mudah, kita cukup menjaga kebersihan tali dan menjaga tali dari benda benda korosif yang dapat merusak tali. Saat kita mencuci tali webbing jangan di gosok dengan sikat cukup di kucek saja, soalnya jika kita menggosoknya dengan sikat kita akan merusak seratnya dan kekuatan dari tali webbing akan berkurang.


Harga Tali Webbing

Jenis
Spesifikasi
Harga
Tali Webbing nylon Twoboolar
Biasa dipakai untuk panjat tebing, outbound activity dan kerja ketinggian.
Tali Webbing ini mempunyai lebar 2,5 cm dengan beragam ukuran per rollnya.
Roll 4,5m harga
Rp. 20.000, -
Roll 45m harga
Rp. 150.000, -
dan harga per meter
Rp. 5.000, -

Tali Webbing nylon tipis
Biasa dipakai untuk bahan harness maupun seat belt mobil mewah sekelas mercedes benz, dengan lebar 5cm.
Harga per meter
Rp. 12.500, -

Tali Webbing nylon tebal 2mm
lebar 5cm dan panjang 100m
Harga Rp. 700.000, -



            Sekian info Harga Tali Webbing dari saya, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, salam sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ngerinya Kursi Listrik

Hukuman mati adalah suatu hukuman atau vonis yang dijatuhkan pengadilan atau tanpa pengadilan sebagai bentuk hukuman terberat yang dijatuh...