Selasa, 03 Oktober 2017

Daftar Harga Webbing Sling



Webbing Sling atau sering disebut sling belt adalah alat pengganti wire rope sling (kawat seling) atau sling rantai dalam aplikasi mengangkat (lifting) dan mengikat (lashing). Webbing Sling biasanya terbuat dari bahan polyester atau nylon. Untuk produksi webbing sling pada wilayah Eropa dan Asia, material yang digunakan untuk membuat Webbing Sling adalah bahan material Polyester. Bahan Polyester banyak digunakan karena sifatnya yang kuat, tahan gesek serta kuat terhadap hentakan dari beban yang diangkat, sehingga bahan Polyester ini cocok digunakan untuk bahan Webbing Sling.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih webbing sling. Perlu diketahui bahwa saat ini banyak Negara produsen webbing sling. Mulai dari perusahaan lokal di Indonesia sendiri, sampai Negara Cina, Taiwan, Korea, India, Negara Eropa, dan Amerika. Dari segi standard dan kualitas juga perlu diperhatikan. Banyak produsen webbing sling yang menggunakan bahan baku polyester dengan kualitas rendah, dan standar yang tidak jelas, sehingga harga webbing sling tersebut dapat dijual murah, namun tidak aman untuk digunakan.
Terdapat label dan sertifikat yang merupakan standar pada webbing sling. Seperti standar ANSI/ASME dari Negara Amerika, dan EN dari Negara Eropa. Tetapi walaupun pada webbing sling terdapat label dan sertifikat tersebut, tetap harus ditelusuri secara lanjut, karena kadang ada spesifikasi yang tidak sesuai pada webbing sling tersebut. Seperti kualitas bahannya, jahitan, serta breaking loadnya. Hal seperti ini banyak terjadi karena produsen webbing sling banyak yang tidak menguji produk akhir mereka. Ada banyak merk webbing sling yang sudah mempunyai kualitas yang teruji dinataranya webbing sling Merk DSR, Merk Temaco, Merk Cromwell Matlock, Merk Webster dan Webbing Sling Merk Krisbow.
Safety factor merupakan hal yang terpenting disamping hal-hal diatas. Safety factor berfungsi untuk menunjukkan kapasitas maksimum pada webbing sling. Contohnya webbing sling yang mempunyai kapasitas 1 Ton, dan safety factor 7:1, maka webbing sling tersebut akan putus di 7 x 1 Ton = 7 Ton. Webbing sling atau yang sering disebut juga dengan sling belt, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya adalah alat pengganti wire rope sling atau chain sling dalam aplikasi angkat (Lifting) dan mengikat (Choker). Kenapa dianggap sebagai pengganti? tentunya webbing sling mempunyai kelebihan, karena dapat menggantikan wire rope sling dan chain sling.
Kelebihan atau keuntungan dari webbing sling adalah :
  • Lebih ringan sehingga mudah dan aman digunakan.
  • Lebih flexible.
  • Tidak berkarat.
  • Tidak merusak atau membuat kotor barang yang diangkat.
  • Mudah dilakukan inspeksi.

Untuk gambar dari webbing sling dan spesifikasinya adalah sebagai berikut :



           Berlanjut kepada daftar harga webbing sling, perlu diketahui bahwa semakin tinggi kapasitas webbing sling, maka akan semakin tinggi pula harganya dalam daftar harga webbing sling. Kapasitas webbing sling yang banyak tersedia di pasaran biasanya tersedia mulai dari kapasitas 1 Ton hingga 20 Ton. Berikut ini akan kami sediakan daftar harga webbing sling secara umum. Daftar harga webbing sling ini tidak mengacu pada merk tertentu, dan perbedaan harga hanya terletak pada perbedaan kapasitas webbing sling. Peredaran produk serta permintaan dari konsumen sangat mempengaruhi perubahan harga webbing sling, berangkat dari hal tersebut maka Daftar harga webbing sling ini sewaktu waktu dapat berubah.


No
Jenis / kapasitas webbing sling
Harga
1
Webbing Sling Kapasitas 1 Ton
Rp 70.400,-
2
Webbing Sling Kapasitas 2 Ton
Rp 82.500,-
3
Webbing Sling Kapasitas 3 Ton
Rp 152.900,-
4
Webbing Sling Kapasitas 4 Ton
Rp 257.400,-
5
Webbing Sling Kapasitas 5 Ton
Rp 303.600,-
6
Webbing Sling Kapasitas 6 Ton
Rp 338.800,-
7
Webbing Sling Kapasitas 8 Ton
Rp 919.600,-
8
Webbing Sling Kapasitas 10 Ton
Rp 1.083.500,-
9
Webbing Sling Kapasitas 12 Ton
Rp 1.415.700,-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ngerinya Kursi Listrik

Hukuman mati adalah suatu hukuman atau vonis yang dijatuhkan pengadilan atau tanpa pengadilan sebagai bentuk hukuman terberat yang dijatuh...